topbella

Senin, 12 Januari 2015

Langit dan Tiga Dunia

Candy : Aku sudah menundanya terlalu lama. Dan aku tidak tahu dengan alasan apa aku harus menundanya lebih lama lagi. Aku sudah terlau lama terlena dalam kenyamanan dan kemapananku. Padahal itu hanya semu. Semua orang sudah melaju begitu cepat, tapi aku masih saja jalan di tempat. Aku hanya tidak mampu bergerak. Aku sudah lupa bagaimana caranya...


Lolly : He appears again and all the memories coming back again. I can feel the old smoke cover my eyes. But we are in different situation now. Then why there is sadness behind your happiness? Why the old memories coming back again? That world away from where I had long walked away. Once again these memories have made a new beginning. And a moment of the past still made my heart ache. Somewhere... a certain melody begin along our paths. But the only things I can do is cryin’ all night, without you...

Sweety : Mereka adalah segalanya bagiku. Tapi mengapa apapun yang kulakukan hanya tampak buruk di mata mereka? Aku hanya melakukan yang terbaik yang mampu kulakukan. Percuma. Mereka hanya memandangku sebelah mata seolah aku ini sampah busuk yang tak layak keluar dari rahim mereka. Seburuk itukah aku?

Candy, Lolly,Sweety : I need more pushes, I need more reasons to live, and I need You...

Angin berbisik pada hujan. Hujan berbisik pada awan. Dan awan berbisik pada langit. Mereka semua memahami  gelisahmu, tangismu,rasamu. Langit yang paling bijaksana terdiam sejenak dan berkata lembut padamu,
Apakah kau lihat? Selama ini aku selalu menaungimu. Masih ada bumi tempatmu berpijak,tapi mengapa kau begitu rapuh? Padahal kemarin kau hidup, saat ini kau masih hidup, dan selamanya akan terus hidup hingga batas waktumu.

Ketika semua harapan terasa buntu. Ketika semua jalan terasa tertutup. Ketika dunia terasa sempit menghimpit dadamu. Ingatlah, selalu ada Dia. Sebuah kekuatan Maha Dahsyat yang tak pernah berhenti membawa terang ke semua sudut hidupmu yang gelap. Dia menyalakan pelita dan menunjukimu jalan yang terang. Hanya kesombongan yang membuat Engkau dan Dia terasa jauh.

Kembalilah,berlarilah padanya dengan seluruh kemampuanmu. Jika kau tak sanggup berlari,maka berjalanlah. Jika kau tak sanggup berjalan, maka merangkaklah. Apapun caranya untuk sampai. Dia selalu mendamba penuh rindu akan kedatanganmu. Jika kau mendekatinya sehasta, Dia mendekat padamu sedepa. Jika kau menemuinya dengan berjalan, Dia akan menemuimu dengan berlari.

Apapun yang terjadi, bergeraklah. Pelan, lalu cepat, dan lebih cepat lagi. Air yang terus mengalir akan jernih, sedang air yang diam kan keruh menggenang. Ingatkah Rumi pernah berkata, kita dilahirkan dengan dua sayap, tapi mengapa memilih merangkak menjalani hidup? Membuat kesalahan tidak selalu buruk, tapi jangan berbaring terlalu lama disitu.

Man jadda wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan.

Man shabara zhafira, barang siapa yang bersabar akan beruntung.

Man saara ‘ala darbi washala, barang siapa yang berjalan di jalannya akan sampai.

Man yazra’ yahsud, barang siapa yang menanam akan menuai.

Semailah benih-benih kebaikan di dunia, tapi jangan berpikir untuk terlalu cepat menuainya. Percayakah kau akan hukum alam? Bambu cina hanya mampu tumbuh 12-20 cm selama 5 tahun pertama sejak ia ditanam. Walaupun sudah kau pupuk, kausiram, dan kau rawat dengan sebaik-baiknya, hanya setinggi itulah pohon ini dapat tumbuh. Namun, setelah tahun kelima, bambu cina akan tumbuh hingga tingginya lebih dari 30 meter. Mengapa? Karena pohon ini mencurahkan tahun-tahun pertama dalam kehidupannya untuk memperkuat bagian tanaman yang tidak terlihat, akar.

Begitulah kebaikan yang kita tanam bekerja.  Segala kebaikan yang kau tanamkan di dunia akan memperkuat hatimu, hingga ia menjadi besar, lapang,  sehat dan kuat menopang seluruh tubuhmu. Dari sanalah seluruh cinta yang menjadi esensi seluruh kehidupan ini bermula. Dari hatimu yang tulus dan suci.

Candy, Lolly,Sweety : Aku mendongak padamu, wahai langit. Dan ternyata kau begitu indah, mengapa aku baru menyadarinya? Siang dan malam terus bergerak, tapi kau tetap yang terindah. Let me, O heavens to sing a song as a token of gratitude and awe to your wisdom. Please, dance with me ..

Hari ini aku disini
Berjuang untuk bertahan
Padamkan luka dan beban yang ada
Yang tlah membakar seluruh jiwa
Ku coba resapi ku coba selami segala yang tlah terjadi
Ku ambil hikmahnya rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi
I will survive, I will revive
I won't surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan
Untuk lewati semua ini
Hari ini kan ku pastikan aku masih ada disini
Mencoba lepaskan coba bebaskan segala rasa perih di hati
Ku coba resapi ku coba hayati segala yang tlah terjadi
Ku ambil hikmahnya rasakan nikmatnya dan ku coba untuk hadapi
I will survive, I will revive
I won't surrender and stay alive
Kau berikan kekuatan
Untuk lewati semua ini
Engkau selalu ada di saat jiwaku rapuh dikala ku jatuh
And I want you to know there's always fine to alive
I won't give up, I won't giving
I stay alive for you for you
I will survive, I will revive
I won't surrender and stay alive
I will survive, I will revive
Getting stronger stay alive

Kau berikan aku kekuatan untuk lewati semua ini
I will survive, I will revive
Getting bigger bigger than live
Kau yang Esa, yang perkasa
Give me wisdom to survive *

*catatan : lirik lagu BondanPrakoso, I Will Survive

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya