topbella

Senin, 12 Januari 2015

About Marriage

Dari Abdullah bin Abbas ra Rasulullah saw bersabda,
"Maukah kuberitahukan kepada kalian tentang istri-istri kalian yang termasuk penghuni surga? yaitu perempuan yang mencintai suaminya, mempunyai banyak anak, dan selalu meminta maaf kepada suaminya. jika ia menyakiti dan disakiti, ia segera mendatangi suaminya dan memegang tangannya lalu berkata, demi Allah aku tidak akan tidur sebelum engkau ridha kepadaku" (HR Nasa'i)

Dari Abi Hurairah Rasulullah saw bersabda,
"Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah ia tidak mengganggu tetangganya. jagalah pesanku tentang kaum perempuan agar mereka diperlakukan dengan baik sebab mereka diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok, tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas
jika engkau berusaha untuk meluruskannya maka ia akan patah jika engkau membiarkannya maka ia akan tetap bengkok oleh karena itu ingatlah pesanku tentang kaum perempuan agar mereka diperlakukan dengan baik
_HR Bukhari Muslim_

Pernikahan bukan sekedar cinta seorang laki-laki terhadap cumbu rayu wanita. Pernikahan adalah membangun rumah tangga yang tenteram dalam jiwa dan etika sosial, yang berada dalam bingkai keimanan kepada Allah, hidup sesuai dangan petunjuk"Nya, dan beramal untuk menjunjung tinggi agama-nya serta memperluaskan risalahnya..

Suami dan istri merupakan dua makhluk yang sejajar dalam hak dan kewajiban, dan sejalan dengan perasaan yang jujur maka kaum laki-laki bisa menjadi "penguasa" yang dipatuhi dan syaratnya adalah kesetiaan, kejujuran dan cinta

Keluarga adalah satu-satunya gua yang menyatukan laki-laki dan perempuan
oleh karena itu, pembentuknya adalah agama dan pengawalnya adalah iman menumpas perbuatan jahat yang mengancamnya adalah jihad, dan menjaga buahnya yakni anak-anak lelaki dan perempuan adalah bagian dari syi'ar Allah

_Muhammad Al ghazali_

aku tak sanggup
sungguh tak sanggup menghalau cintamu yang lembut namun memaksa
dia menggedor-gedor jantungku hingga pasrah
aku jatuh sunggu aku jatuh ke dalam rayuanmu yang tak gombal namun membuatku melayang
dia membuatku berilusi tentang indahnya dirimu
aku marah sungguh aku marah kalau ternyata semua hanya ilusi belaka
dia akan membuatku menaguh segala setia
aku bertanya sungguh aku bertanya kepadamu siapkah dirimu terjebak denganku dalam ruang segala masa


pernikahan yang sukses tidak terjadi begitu saja, butuh waktu setiap hari untuk membangunnya

_Ummu Maya_

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

 
Evergreen Diary© DiseƱado por: Compartidisimo